Cara Menghapus Akun Facebook (Sementara dan Permanen)

Akun facebook yang anda buat dapat anda nonaktifkan kapan saja, anda juga bisa memblokir facebook teman kalau memang anda merasa terganggu. Namun jika ada alasan lain yang menyebabkan anda memutuskan untuk menghapus dan memblokir facebook anda sendiri, anda dapat mengikuti langkah-langkah cara menghapus akun facebook baik untuk sementara waktu maupun secara permanen agar tidak dapat diakses dan digunakan lagi.

Cara Menghapus Akun Facebook


1. Menghapus Akun Facebook Sementara
Saat anda merasa jenuh atau sekedar iseng ingin mengetahui cara menghapus akun facebook sementara, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.
Cara Menghapus Akun Facebook
  • Isi captcha. Isi teks yang muncul (Perhatikan huruf besar dan kecil) kemudian klik OK.
Cara Menghapus Akun Facebook
  • Hapus akun selamanya (permanen). Setelah klik tombol OK akun anda tidak akan aktif lagi, namun masih bisa melakukan pembatalan sebelum melewati waktu yang telah ditentukan (14 hari).
Cara Menghapus Akun Facebook

  • Pilih >> Confirm deletion.
Cara Menghapus Akun Facebook
  • Sekarang akun anda sudah dinonaktifkan sementara.
Lalu bagaimana cara mengembalikan akun tersebut agar dapat digunakan lagi seperti semula? Caranya mudah kok, anda hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit saja untuk melakukannya!

Cara Mengembalikan Akun yang di Blokir Sementara!
  • Pastikan anda tidak melewati batas waktu pemblokiran. (Batas waktu yang ditentukan adalah 14 hari terhitung saat anda melakukan pemblokiran)
  • Login akun. (Gunakan email dan sandi facebook yang terakhir di gunakan)
  • Muncul notifikasi " Confirm deletian dan Cancel Deletion). Pilih Cancel Deletion untuk membatalkan menghapus akun facebook.
2. Menghapus Akun Facebook Permanen
Langkah-langkah cara menghapus akun facebook secara permanen hampir sama dengan cara melakukan pemblokiran akun pada cara pertama, perbedaannya hanyalah setelah anda melakukan konfirmasi untuk menghapus akun secara permanen, anda tidak usah lagi membuka akun tersebut. Biarkan akun tersebut melewati batas waktu penangguhan yang telah ditentukan oleh pihak facebook. Setelah melebihi 14 hari otomatis akun anda akan terhapus dari database facebook. Bukan hanya anda yang tidak bisa membuka akun tersebut, teman-teman di facebook juga tidak dapat melihat/menemukan akun anda.

Baca juga : Cara download video di facebook

Tips :
Sebelum anda menonaktifkan akun facebook anda, sebaiknya unduh informasi dan pribadi yang terdapat pada akun facebook anda. Informasi tersebut dapat berupa foto, video, maupun riwayat obrolan, dan hal-hal lainnya termasuk status di koronologi yang pernah anda buat. Siapa tau ada data penting yang harus anda selamatkan sebelum semua file dan data dalam akun facebook anda hilang dari database. Berikut caranya!
  • Pilih pengaturan
  • Klik >> Unduh salinan data facebook
  • Klik >> Mulai arsip saya
 Tunggu beberapa saat hingga proses pengarsipan salinan selesai.


EmoticonEmoticon